Search

11.2.12

SAKSI.

SMP Labschool Jakarta kemaren tanggal 3 - 5 Februari 2012 mengadakan kegiatan SAKSI. Yaitu Studi dan Apresiasi Kepemimpinan Siswa Indonesia yang dilaksanakan di Sangga Buana, Karawang. Disana kita diajarkan untuk menjadi pemimpin yang baik oleh TNI - TNI. Inilah ceritanya.

Jum'at, 3 Februari 2012


Hari ini adalah hari keberangkatan ke sangga buana. Gue berangkat ke Labs jam 6 pagi-pagi banget, gue dianterin sama nenek gue soalnya orang tua gue lagi di rumah sakit karena adek gue kena DB. Jadi mereka ngusul di sekolah. Sampe Labschool di depan gerbang, ada mama gue lagi nunggu. Akhirnya gue masuk bareng mama gue. Sebelum kita pergi, kita ada apel keberangkatan dulu. Menurut gue itu sangat lama dan ngebosenin. Ups.. Itutuh cuma sambutan sambutan doang, tapi sama doa juga agar selamat di jalan. Selesai apel kita naik bus. Gue naik bus 4 bareng sama kelompok 2 dan 3 karena gue kelompok satu. Akhirnya kita berangkat, kira - kira lama perjalanan adalah 3,5 jam. Lama kan, soalnya lewat jalan-jalan kecil bukan lewat tol. Dan kita semua sampai di Sangga Buana, Karawang. Sesampainya di sana ada apel kedatangan oleh para  kostrad-kostradnya. Waktu kemaren pra-saksi mereka baik-baik, ternyata kita dimarah-marahin, tapi maklumlah soalnya kita semua susah diatur (jujur banget ya!). setelah apel kita naik kelapangan atas. Asal kalian semua tau, kita itu naik 250 anak tangga. Cakep banget sumpah! sampe atas kita cari koper kita dulu di barak abis itu ada materi tentang kepemimpinan dari TNI disana. Setelah itu sholat dzuhur di jama' sama ashar. abis itu kita makan sambil dikomandoin sama kostradnya. di itu makannya, harus habis. Trus dilanjutin dengan materi ke 2 yaitu wildlife survival, kita main-main sama ular. Ada yang digigit ular sampe berdarah. Tapi kita semua udah minum serum. walaupun gue udah minum serum gue masih tetep takut digigit ular, takut gak mau lepas ularnya. selanjutnya adalah mandi tapi gue males jadinya gak mandi. Dan dilanjutkan dengan kegiatan yang begitu-begitu doang, makan, sholat, dan tidur. Gue tidur sekitar jam 10:30 an. Lalu dilanjutkan hari berikutnya.

Sabtu, 4 Februari 2012


Menurut gue hari ini yang paling enak gue rasa dan juga paling seru. Pertama-tama kita bangun jam 4.30 trus sholat subuh. Pas wudhu itu airnya dingin gila. Brr.. Abis sholat kita disuruh mandi, kita pake baju loreng-loreng. Mulailah kita bermain, gue mau outbond. Sangat seru, apalagi pas main lumpur dan mengarungi sungai. Itu asik banget. Gue selesai outbond sekitar jam setengan tigaan. abis outbond kita mandi. Pastilah karena gue bermain lumpur. Gue pake kaos kelas. 7Forclavexa. Abis mandi ada acara peragaan busana. Di kelompok gue yang jadi model itu Diva Devina. Tiba - tiba dengan gayanya mama allam dateng trus bilang katanya kita mau foto kelas. Ah.. gue gak suka foto kelas. Selesai peragaan busana kita foto kelas. Semua ribut ngeledekin gue. mau tau kenapa? gak penting banget, cuma gara-gara nomor kaos gue sama kayak nomor kaosnya orang lain. 5. Oke gak usah dibahas. Selanjutnya acara yang paling gue suka yaitu PENSI. Itu sekitar jam 7an abis sholat maghrib. Pensinya itu diacak. Yang pertama kelompoknya zaza, kel.7. mereka nyanyi lagunya RAN. selanjutnya dan selanjutnya kelompok gue yaitu shuffle gak jelas gitu deh. Itu karena berantakan aja gara-gara kita malu, aslinya kalo kita gak malu koreografinya keren abis. Disana kita nyanyi-nyanyi. Ada yang pacaran juga. Pokoknya asik. Dan tepat pada hari itu bapak gue ulang tahun HBD ya.. lalu gue tidur sekitar jam 12an. Berlanjut di keesokan harinya.

Minggu, 5 Februari 2012


Inilah hari yang gue tunggu-tunggu, PULANGG.. tapi gak langsung pulang. Pertama kita ada materi tentang penembakan basah oleh kostrad. Abis itu ramah tamah dengan kostrad. Foto-foto, dll. Kita semua berkemas-kemas barang bawaan. Koper semua di kumpulin di teras barak masing-masing.Abis itu kita apel kepulangan dan menuruni 250 anak tangga. Kita naik bus lalu pulang. Di perjalanan selama 3,5 jam. Semua yang ada di bus gue tidur sampe ke osis-osisnya. Suasananya sangat  sepi di bus, gak ada suara terdengar.
Akhirnya gue sampe di Labschool Rawamangun tercinta. Disana udah ada yang nungguin gue yaitu kakek. Koper gue udah diambil sama kakek. Karena udah gak sabar penggen pulang, gue langsung lari ke mobil trus jalan pulang. Sesampainya di rumah gue langsung mandi dan nonton tv abis itu tidur dengan nyenyak.

ini adalah foto - fotonya:
13281975711798711971
Ini foto pas lagi Pra-SAKSI. Kita lagi PBB sama Jasmil Kostrad TNI-AD

pra saksi

Ini latihan PBB yang cowoknya.

2012-01-28-10-38-03_6C75609E-8CF5-4069-9303-65109C8E4D41
Kita lagi ngedengerin arahan.

1328198637269507860
Baris.

Baru segini aja ya. Yang lainnya entar.

Inilah cerita saksi gue, jika ada kesalahan yang gue tulis tidak sesuai berhubung ada kejadian yang gue lupa mohon maaf. Ini ceritaku apa ceritamu?

Asya Nisa

2 comments: